Dosen BK UNY Raih Peringkat 3 Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus

(Jumat, 17 Mei 2024) Ibu Siti Aminah, M.Pd. memperoleh penghargaan untuk pencapaian prestasi beliau dalam publikasi jurnal. Bersaing dengan Bapak/Ibu dosen se-UNY, dosen yang kerap disapa Ibu Mimin oleh para mahasiswa ini berhasil menduduki peringkat 3 tingkat universitas kategori Non-GB untuk publikasi jurnal internasional terindeks scopus.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Penganugerahan DRPM Award tahun 2024, agenda rutin dari Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang juga merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-60 Universitas Negeri Yogyakarta yang diselenggarakan di Hotel UNY.

Melalui penghargaan ini, Ibu Siti Aminah, M.Pd. menitipkan pesan untuk teman-teman mahasiswa dan Bapak/ Ibu rekan dosen, "Dalam proses pengembangan diri, penting bagi kita untuk dapat membangun support system berupa circle yang tepat. Lingkungan di mana kita berada akan menentukan langkah dan pengambilan keputusan-keputusan penting, salah satunya adalah pengembangan diri. Masa-masa studi adalah masa emas untuk mengembangkan diri, karena semua resources & opportunity terbuka untuk belajar banyak hal. Namun, lingkungan yg baik akan menentukan apakah seseorang mampu memanfaatkan momentum studi dengan baik atau sebaliknya. Sehingga dukungan dari orang-orang terdekat seperti keluarga & teman-teman sangat penting untuk mengoptimalkan kesempatan dalam mengembangkan diri. Mulai dari merancang kegiatan hingga mengevaluasi setiap kegiatan yg telah diikuti. Ada banyak hal di luar kendali kita, tapi kita diberi kemampuan untuk memilih mana yang memberikan kebermanfaatan atau justru sebaliknya. Satu hal yang pasti, waktu terus berjalan dan kesempatan tidak hadir setiap waktu. Mengupayakan peningkatan kualitas diri melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan & diskusi dengan expert dapat membangun profil diri yg lebih kuat & membuka kesempatan-kesempatan untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang." Semoga prestasi yang diraih Ibu Siti Aminah, M.Pd. dapat menjadi motivasi bagi kita semua. (salmasalsabilah)