Walaupun Kami Belum Kemana-Mana Namun Anak Kami Harus Sudah Kemana-Kemana

Demikian kalimat yang diutarakan oleh Dekan FIP Universitas Negeri Gorontalo, Dra. Maryam Rahim, M..Pd. pada sambutannya dalam kunjungannya ke prodi BK FIP UNY. Kalimat tersebut merupakan prinsip orangtua mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang membiayai anaknya untuk melakukan studi banding keluar daerah. Tamu mahasiswa sebanyak 105 orang diterima langsung oleh Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, WD I, WD II, WD III dan Kajur Prodi BK.

Acara yang diselenggarakan hari Kamis 23 Januari di Ruang Abdullah SIgit ini diawali dengan  sambutan Dekan FIP UNY, dengan Pengenalan Visi dan Misi UNY, Pengenalan Prodi di FIP UNY dan juga pengenalan organisasi mahasiswa yang berjalan di bawah naungan FIP. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Dekan FIP Dra. Maryam Rahim, M.Pd yang menekankan bahwa kunjungan ini yaitu untuk belajar tentang berbagai hal lebih yang belum ada di FIP UNG terutama prodi BK. Yang kedua karena adanya mata kuliah Survey Permasalahan BK di UNG. Selanjutnya Kajur Prodi BK menjelaskan bahwa Animo BK UNY tertinggi di UNY pada tahun 2013 dengan rasio 1 : 64, dan animo ini setiap tahunnya akan selalu bertambah. Diteruskan dengan diskusi mengenai kurikulum prodi BK FIP UNY. Ditambahkan pula oleh Fathur bahwa pada tahun 2016 penerimaan formasi PNS guru mengharuskan lulusan S1 serta Pendidikan Profesi. Tahun 2014 dan 2015 adalah tahun yang krusial bagi BK dalam mempersiapkan PPG BK.

Selanjutnya rombongan yang didampingi 6 dosen pendamping berkeliling ke Lab BK untuk mengetahui lebih lanjut tentang pelayanan konseling. Rombongan diantar oleh perwakilan dari Hima BK.(ant/erm)