Laboraturium BK FIPP UNY Jalin Kerjasama Eksternal dengan "Weekend With Peevor"

Peevor (Peer Volunteer/ Asisten Laboraturium) Laboraturium BK FIPP UNY mengadakan kegiatan Weekend With Peevor pada hari Minggu, 26 November 2023. Kegiatan Weekend With Peevor kali ini diadakan di SMP IT Masjid Syuhada dipimpin oleh Ketua Lab BK PPB FIPP UNY, Ibu Dr. Eva Imania Eliasa, M.Pd. dan Laboran PPB FIPP UNY Ibu Tri Ratni, S.Pd., dan masuk dalam rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMP IT Masjid Syuhada.

Weekend With Peevor merupakan kegiatan berbasis pengembangan diri yang ditujukan kepada siswa Sekolah Dasar dan Menengah Pertama dengan mengusung konsep bermain dan belajar. Program ini dimaksudkan agar peserta dapat memiliki pengalaman yang lebih nyata dalam keseharian dengan penggunaan setting kelompok dalam kegiatannya. Melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan dan mengembangkan berbagai potensi diri seperti rasa percaya diri, leadership, kreativitas, kerjasama, hingga communication skill dan public speaking skill. Pengalaman ini diharapkan dapat menunjang kemampuan peserta didik untuk memenuhi tugas perkembangan dirinya.

Dengan dimulainya kegiatan Weekend With Peevor, diharapkan intensitas kerjasama antara Prodi Bimbingan dan Konseling FIPP UNY khususnya Laboraturium BK FIPP UNY dapat meningkat dengan berbagai Sekolah Menengah Pertama di DIY. (salmasalsabilah)