HIMA PPB FIP UNY SELENGGARAKAN KEGIATAN COUNSELOR LEADERSHIP ACADEMY

Himpunan Mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (FIP UNY) Pada Jumat, 29 November 2019 dan Minggu, 1 Desember 2019 menyelenggarakan kegiatan Counselor Leadership Academy (CLA) di TPA Shultony, Rejodani, Ngaglik. Kegiatan ini dilaksanakan dibawah naungan Divisi Pengembangan Kaderisasi Mahasiswa (Div. PKM) Hima PPB FIP UNY dan panitia pelaksanannya adalah mahasiswa Bimbingan dan Konseling angkatan 2019, sejumlah 20 anggota. Counselor Leadership Academy diselenggarakan dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan dan menerapkan nilai-nilai Ke BK-an bagi mahasiswa BK sendiri dan praktik secara langsung ditengah masyarakat. Esensi yang ingin dicapai ialah menebarkan kebermanfaatan, khususnya untuk pihak TPA Shultony.

Hari pertama kegiatan CLA (29/11/19) dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB di serambi Masjid Shultony  dengan pemberian sosialisasi kepada anak-anak TPA Shultony terkait kegiatan “Lomba Anak Sholeh”  yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 1 Desember 2019. Hari kedua merupakan acara puncak kegiatan CLA yang dihadiri oleh 20 panitia, 6 pendamping dari Divisi PKM HIMA PPB, 2 orang Dewan Pertimbangan Organisasi HIMA PPB, Ketua HIMA PPB 2019, dan Tiga Pengurus TPA Sulthony. Anak-anak TPA Shultony sangat Antusiasme mengikuti kegiatan yang berjumlah kurang lebih 30 anak. . Acara dimulai pukul 13.00 WIB dibuka dengan sambutan dari ketua panitia, Hilman Nasyar Faidhlullah Sholehudin. Dilanjut sambutan dari ketua HIMA PPB (Rifki Aulia Adam Rosada) dan sambutan dari perwakilan pengurus TPA Shultony (Mas Eka), yang kemudian masuk ke acara inti yaitu “Lomba Anak Sholeh”. Terdapat tiga cabang lomba yaitu lomba adzan, lomba ranking satu (terdiri dari 18 peserta) dari kelas 3 SD-1 SMP, dan lomba mewarnai. Acara di tutup pukul 16.00 dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh komponen terlibat.

Hilman Nasyar Faidhullah Sholehuddin, Mahasiswa BK 2019 sekaligus ketua panitia CLA 2019 menuturkan ungkapan bahagia serta rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung. Apresiasi juga diberikan kepada segenap panitia yang sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dan dalam persiapan yang singkat,” ungkapnya.(pri-pit)