MAHASISWA BK MERAIH JUARA 2 KEJUARAAN REKTOR CUP 2018 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

Mahasiswa Bimbingan Konseling FIP UNY kembali menorehkan prestasi. Kali ini kabar baik datang dari Noviani Dwi Astuti dari angkatan 2017. Mahasiswa tersebut berhasil meraih Juara 2 dalam event REKTOR CUP UMP 2018 Cabor Futsal Putri Tingkat Perguruan Tinggi Se-Jawa yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 bulan April tahun 2018 pukul 11.00 WIB bertempat di Purwokerto, Jawa Tengah.

Kejuaraan Rektor Cup 2018 oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan kompetisi olahraga futsal antar perguruan tinggi se-Jawa yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 April 2018 di Lapangan Futsal Score Dukuhwaluh Purwokerto. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa tim futsal putra dan putri dari berbagai daerah. Untuk putri diikuti oleh 8 tim, yaitu UNY, UNPAD, UAD Jogja, UNSOED, UMP, IAIN PURWOKERTO, STIE PUTRA BANGSA, dan Universitas Trisakti. Dengan hasil UNY menempati runner-up dan UNPAD sebagai juara tim putri Rektor Cup 2018. Begitu juga dengan tim futsal putra UNY menempati runner-up dan Universitas Trisakti sebagai juara tim putra.

Berposisi sebagai pivot di dalam tim dan merupakan satu-satunya anggota yang bukan berasal dari fakultas ilmu keolahragaan, Novi berhasil membawa timnya menjadi Juara 2 dan membawa pulang hadiah senilai 1 juta rupiah. Semoga dengan diraihnya juara ini dapat dijadikan sebagai dorongan semangat dan motivasi kepada teman-teman mahasiswa BK yang lain untuk menciptakan prestasi-prestasi bidang akademik maupun non-akademik dalam kancah regional, nasional, dan internasional. (Chasanda/End).