Kunjungan Mahasiswa PPB/BK Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Ke Jurusan PPB/BK FIP UNY

Selasa, 17 Februari 2015, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, khususnya Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan mendapat kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan PPB Universitas Pendidikan Indonesia. Rombongan UPI berjumlah kurang lebih 30 mahasiswa dan didampingi oleh 2 dosen pembimbing.

Pukul 08.30 bertempat di Ruang Sidang 1 FIP UNY mahasiswa UPI disambut dengan hangat oleh jajaran dekanat, ketua jurusan dan sekretaris jurusan PPB serta Pengurus HIMA PPB FIP UNY. Acara dibuka dengan sambutan dari Dosen Pendamping Mahasiswa PPB FIP UPI. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan PPB FIP UNY, Fathurahman, M.Si. Kemudian sambutan dari Dekan FIP UNY yang diwakili oleh Wakil Dekan 2 FIP UNY, Sungkono, M.Pd.

Setelah itu, acara beralih ke diskusi antara mahasiswa PPB FIP UPI dan mahasiswa PPB FIP UNY mengenai Permendiknas Nomor 111 tahun 2014. Seluruh peserta sangat antusias membahas peraturan terbaru dari Pemerintah yang berkaitan dengan profesi konselor/ Guru BK. Dalam diskusi tersebut membahas tantangan-tantangan yang harus dihadapi oleh calon konselor menyikapi dikeluarkannya Permendiknas Nomor 111 tahun 2014.

Setelah diskusi berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan sharing-sharing mengenai keorganisasian antara HMJ PPB FIP UPI dan HIMA PPB FIP UNY. Meliputi divisi yang ada, program kerja, dan kaderisasi di masing-masing himpunan. Kegiatan sharing dipimpin oleh Ketua HIMA PPB FIP UNY, Azis Suryaman dan Ketua HMJ PPB FIP UPI, Fikri Fathurrahman.

Pukul 12.30 kegiatan sharing diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan sekaligus penutupan kegiatan kunjungan. Namun, tak lupa rombongan UPI berkujung ke Laboraturium PPB untuk sekedar melihat-lihat dan saling bertukar informasi. sumber: http://himappb-uny.com