3 TIM MAHASISWA PRODI BIMBINGAN DAN KONSELING LOLOS MASUK GRANDFINAL LOMBA BIMBINGAN KELOMPOK DI UNS

Prodi Bimbingan dan konseling FIP UNY mencetak prestasi, dalam lomba bimbingan kelompok nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). 3 Tim prodi Bimbingan dan konseling lolos masuk grandfinal. Masing-masing tim A diketuai oleh Dila Rahmawati, tim B diketuai oleh Lintang Arso, tim C diketuai oleh Ermawaty Puspitaningrum sudah mengirimkan materi dalam bentuk satuan layanan yang membawa tim ini masuk dalam dalam grandfinal. Tim UNY mengikuti lomba bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama dan psikodrama.  Dengan didampingi dosen pendamping Ibu Siti Aminah, M.Pd. ketiga tim mempersiapkan diri untuk bertanding.

Puncak grandfinal dilaksanakan pada Sabtu, 29 Oktober 2016 berlangsung di UNS. Dibuka oleh ketua jurusan Bimbingan dan Konseling UNS yaitu Dr. Asrowi, M.Pd. dalam sambutannya beliau mengatakan ajang seperti ini diharapkan dapat membawa Bimbingan dan Konseling kekancah Internasional. Perlombaan dimulai, dengan dewan juri yaitu: Drs. Mudaris Muslim, M.Psi., Dra. Sri Wiyanti, M.Si., dan Dr. Siti Sutarmi Fadhillah, M.Pd. Setiap tim bersaing dengan 10 tim dari berbagai universitas lain yang masuk grandfinal. Acara berlangsung sangat menarik melihat masing-masing peserta sudah mempersiapkan diri dan properti yang dibutuhkan untuk simulasi bimbingan kelompok.

Saat yang dinanti, yaitu pengumuman pemenang. Semua peserta, pendamping beserta panitia berkumpul di aula. Sebelum dimulai dewan juri memaparkan komentar pada setiap tim yang telah bertanding. Dewan juri mengumumkan secara langsung dengan memaparkan satu persatu nilai yang diperoleh. Pada acara grandfinal tim C UNY yang diketuai oleh Ermawaty meraih juara II dengan nilai 2761. Sedangkan untuk juara I diraih oleh UNESA, dan juara III diraih oleh UAD. Untuk tim A dan tim B UNY masing-masing mendapat harapan 1 dan 2. (end).