SOUNDSELING#2

Kamis (29/11), bertempat di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta, Soundseling#2 sudah terlaksana untuk kedua kalinya. Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian program kerja dari Himpunan Mahasiswa prodi BK pada periode 2018. Konsep acara Soundseling#2 adalah vintage seperti yang dijelaskan oleh Antonius Ian Bayu Setiawan, Koordinator acara Soundseling #2. “Kegiatan seperti ini sudah terlaksana dua kali, Soundseling kali ini mengambil konsep vintage dengan tema Harmony in Diversity to Get Solidarity”. Soundseling#2 ini mewadahi seluruh genre yang beragam, ada musik yang dibawakan oleh UKMF Camp dan youniverse, dance, paduan suara, bahkan dagelan.

Soundseling tahun ini ada hal yang spesial, yaitu tampilnya dagelan cakruk “Bimbingan Rhapsody” oleh para dosen BK FIP UNY. Penampilan dari para dosen menunjukan dukungan positif dari pihak jurusan terhadap kegiatan mahasiswa khususnya HIMA BK.  Selain itu, sedikit keuntungan dari penjualan tiket Soundseling#2 disumbangkan untuk kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Wilayah.

Acara berlangsung mulai dari pukul 18.00 WIB hingga sekitar pukul 22.00 WIB. Dibuka oleh Fathur Rahman, M.Si. selaku ketua jurusan prodi BK. Walaupun sempat hujan, namun tidak mengurangi antusias penonton untuk datang ke acara Soundseling#2 ini, terlihat dari jumlah tiket yang terjual, sebanyak lebih dari 500 tiket presale dan OTS. Penontonnya tidak hanya mahasiswa BK namun juga dari berbagai prodi di UNY. Juga tidak sedikit dari masyarakat Yogyakarta baik mahasiswa maupun masyarakat umum", terang Nina Sulistyorini, Ketua Soundseling#2. Kesuksesan acara ini juga tidak akan terwujud tanpa usaha dan kerjasama dari kurang lebih 70 orang panitia yang telah mempersiapkan acara ini dari jauh-jauh hari. Dalam Soundseling#2 ini juga terdapat food festival yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Para penonton menikmati acara dari awal hingga berakhir. Sampai bertemu disoundseling tahun berikutnya. (ana/pit/ant)